Tanda Tanda Janin Dalam Kandungan Tidak Berkembang

tanda janin berkembang

Kehamilan merupakan sebuah proses yang panjang, dimana anda akan mengalami masa – masa dimana anda akan menantikan buah hati anda lahir. Maka tak heran jika segala hal dipersiapkan matang – matang untuk menyambut kehadiran buah hati. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan kelahiran dan memantau terus menerus perkembangan janin yang sedang anda kandung, apakah sehat didalam kandungan, atau justru malahan tidak mengalami perkembangan sehingga dikhawatirkan terjadi keguguran.

Berbicara masalah janin yang tidak berkembang, memang hal ini sangat rentan dialami oleh ibu hamil. Terlebih jika mereka memiliki riwayat kesehatan tertentu atau tidak menjaga pola hidup sehat selama masa kehamilan. Maka sebaiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja hal yang bisa menjadi tanda atau gejala bahwa bayi dalam kandungan tidak berkembang, agar nantinya bisa sesegera mungkin anda mengantisipasi hal demikian dengan mudah.

Tanda Tanda Janin Dalam Kandungan Tidak Berkembang

  1. Terjadi flek terus menerus

Yang pertama adalah adanya flek yang terus menerus terjadi pada masa kehamilan yang tidak wajar, dan berlangsung lama. Hal ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa janin yang sedang anda kandung memang sudah tidak berkembang. Memang biasanya flek itu datang, ketika sedang dalam masa proses kehamilan, namun jika anda mengalami flek yang terjadi dengan intensitas yang sering, hal ini adanya sangat perlu untuk diwaspadai.

tanda janin berkembang

  1. Terjadi Kram perut

Selanjutnya yang bisa menjadi tanda bahwa anda sedang mengalami masa janin yang tidak berkembang adalah terjadinya kram pada bagian perut. Anda bisa mengalami hal ini disebabkan karena adanya plasenta yang mempengaruhi hormon progesteron, dan juga menyebabkan otot rahim melebar. Namun jika kram terjadi beserta dengan adanya pendarahan, maka ini bisa menjadi tanda janin tidak mengalami perkembangan.

  1. Hilangnya morning sickness

Morning sickness atau mual dan muntah ini sendiri, merupakan salah satu hal yang menjadi tanda yang lumrah, terlebih jika usia kehamilan anda masih masuk kedalam tahap kehamilan yang masih muda. Morning sickness terjadi karena adanya perubahan hormon. Hilangnya morning sickness secara mendadak bisa menjadi salah satu alarm tersendiri bagi anda.

  1. Tidak adanya gerakan janin

Ibu hamil pasti akan merasakan janin bergerak secara aktif. Namun hal yang perlu diwaspadai adalah ketika anda sudah tidak bisa merasakan proses pergerakan janin. Maka hal ini bisa menandakan janin yang ada pada kandungan anda memang tidak berkembang sempurna. Maka hal ini sangat perlu untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dari dokter.

  1. Tidak mengalami kenaikan berat badan

Biasanya, ibu hamil akan mengalami kenaikan berat badan seiring dengan perkembangan masa kehamilan dan janin yang anda kandung. Maka hal yang perlu diwaspadai adalah ketika anda justru tidak mengalami masa kenaikan berat badan pada tubuh anda selama kehamilan. Bisa jadi karena adanya kekurangan nutrisi hingga bisa dikarenakan janin tidak berkembang.

Demikian beberapa hal yang bisa menjadi tanda janin dalam perut tidak berkembang, dan anda mesti sesegera mungkin untuk pergi ke dokter kandungan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut lagi.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail