Ciri Ciri Baterai Ponsel Bocor Dan Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Baterai Ponsel Yang Bocor

Ciri ciri baterai ponsel bocor dan cara mengatasinya. Setiap ponsel pasti memiliki baterai didalamnya, peranan baterai sangatlah penting. Tanpa baterai ponsel apapun itu tidak akan dapat hidup, sayangnya merawat beterai sering diabaikan oleh para pengguna ponsel. Mereka akan memberpahtan baterai setelah baterai mengalami sebuah masalah. Padahal cara ini salah, sebelum baterai kita mengalami kerusakan seperti bocor, hendaknya kita merawatnya agar baterai senantiasa awet dan tidak bocor. Sebenarnya ada beberapa ciri ciri baterai ponsel bocor, dengan begitu kita dapat cepat cepat melakukan perawatan.

Ciri Ciri Baterai Ponsel Mengalami Kebocoran

  1. Bagian belakang ponsel terasa panas

Bila kita terlalu lama menggunakan ponsel, baterai ponsel bocor akan mengalami overhead atau terlalu panas. Bahkan bila kebocoran dirasa sudah terlalu parah, baterai akan cepat sekali panas. Hal ini menjadi indikasi utama baterai bocor.

  1. Baterai nampak menggembung

Baterai yang mengalami bocor parah, biasanya memiliki perubahan fisik yang berbeda. Bila dilihat dari sisi pinggir baterai akan terlihat fisik baterai menggembung.

  1. Ketika di charger baterai indikator baterai akan keluar masuk

Indikator baterai ponsel bocor selanjutnya adalah indikator baterai keluar masuk, maksudnya kadang menyambung kadang tidak.

Cara Mengatasi Baterai Ponsel Yang Bocor

  1. Presentase baterai tidak stabil

Presentasi dari baterai tidak stabil, kadang masih terasa banyak tetapi tiba tiba saja ponsel kita mati dengan sendirinya. Atau kadang pengecasan begitu cepat terisi dan cepat habis baterai juga.

Cara Mengatasi Baterai Ponsel Yang Bocor

Setelah kita mengetahui cirinya, kini saatnya kita mengetahui cara mengatasi baterai ponsel bocor. Caranya sangat mudah pertama lepas baterai dari ponsel, bila terasa masih hangat diamkan sejenak hingga baterai dalam kondisi dingin dalam suhu kamar. Ambillah plastik putih, masukkan baterai kedalamnya dan ikat rapat baterai. Pastikan tidak ada udara masuk dan keluar dari plastik. Masukkan baterai kedalam freezer selama 9 hingga 12 jam, keluarkan baterai dan diamkan hingga suhu normal. Pasang baterai dalam ponsel dan lakukan pengecasan hingga penuh, aru hidupkan kembali ponsel.

Mudah sekali bukan cara mengatasi baterai ponsel bocor ini, jangan lupa untuk mematikan ponsel ketika melakukan pengecasannya. Agar cel dalam baterai kita benar benar terisi dengan penuh.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail