Cerita bersambung Karya Kho Ping Hoo Bukek Siansu Yang Melegenda

Cerita bersambung Karya Kho Ping Hoo Bukek Siansu

Bagi anda yang muda tahun 80an pasti sudah tidak asing dengan Kho Ping Hoo. Dia adalah salah satu legenda yang banyak menulis cerita silat. Seperti yang sudah kita lihat dari namanya saja kita dapat memastikan jika Kho Ping Hoo adalah etnis tionghoa. Tetapi Kho Ping Hoo memang tidak bisa sama sekali bahasa mandarin layaknya warga tionghoa yang ada di indonesia. Salah satu karya Kho Ping Hoo yang paling laris dan terkenal adalah bukek siansu. Cerita bersambung karya Kho Ping Hoo Bukek Siansu Sindonews adalah cerita silat terbaik yang pernah di terbitkan. Selama 30 tahun berkarya Kho Ping Hoo sudah menghasilkan sekitar 120 judul. Cerita yang dihasilkan memang lebih banyak berbau silat china tetapi kadang penulis juga memasukan unsur silat dan beladiri lain. Anda pastinya juga sudah mengerti jika tahun tahun tersebut adalah masa ordebaru yang tidak terlalu suka dengan budaya china. Tetapi Kho Ping Hoo sangat cerdik dalam menulis hingga dia aman.

Cerita Bukek Siansu

Cerita bukek siansu berawal dari lahirnya anak yang bernama Kwa sing Liong. Pada saat usianya masih muda sing liong memiliki sebuah keahlian yaitu bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Karena keahlian tersebut dia anggap oleh penduduk adalah anak ajaib dan menjadi pembicaraan banyak orang. Tokoh utama ini memiliki kebiasaan unik yaitu berjemur pada saat pagi dan juga pada saat rembulan bersinar. Itu membuat tulangnya semakin kuat dan darah semakin bersih.

Karena potensi yang dimiliki oleh Sing Liong maka banyak sekali ahli silat yang ingin menjadikannya sebagai murid. Banyak sekali orang yang memperebutkan dan terjadi perkelahian. Akhirnya orang yang berhasil menjadikan sing liong sebagai murid adalah pangeran han ti ong. Guru ini sangat sakti dan merupakan keturunan raja. Han Ti Ong tingal disebuah tempat yang dekat dengan pantai utara. Cerita bersambung karya Kho Ping Hoo Bukek Siansu Sindonews ini terus berlanjut hingga Sing liong menjadi lebih dewasa.

Cerita bersambung Karya Kho Ping Hoo Bukek Siansu

Pengeran Han Ti Ong mewariskan sebuah pulau yang bernama pulau es. Pulau tersebut sempat hancur karena adanya bencana tsunami. Semakin lama Sing Liong menjadi sangat sakti. Kesaktian yang dimiliki digambarkan seperti setengah dewa. Sing liong juga memberikan ilmunya kepada siapa saja baik untuk kebaikan atau hal yang sesat. Tetapi dasarnya sing liong memiliki 3 murid yaitu: Kwee seng, kam han ki serta kam bu song.

Sama seperti gurunya ketiga murid sing liong juga sangat sakti, tetapi memang kesaktian yang dimiliki tidak ada yang setara dengan gurunya. Ada banyak sekali tugas yang diberikan oleh sing liong kepada ketiga muridnya, baik tugas yang biasa ataupun tugas yang sangat berat hingga mengancam nyawanya. Musuh yang cukup berbahaya adalah the kwat lin, sing hek houw dan kiam mocai li. Para musuh tersebut juga memiliki kesaktian yang mengerikan hingga hampir membunuh sing lion dan muridnya.

Jika anda membaca Cerita bersambung karya Kho Ping Hoo Bukek Siansu ini pastinya akan membuat anda semakin penasaran dan ingin membaca semua edisinya. Anda akan terpana dengan berbagai macam jurus yang dimiliki oleh tokoh utama. Jurus yang dimiliki kadang memang terasa tidak masuk akal tetapi memang sangat menarik. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat untuk anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail