5 Tips Menghasilkan Omzet Bulanan Tinggi dari Bisnis PPOB

5 Tips Menghasilkan Omzet Bulanan Tinggi dari Bisnis PPOB

Anda sering mengamati tayangan iklan di TV? Hampir semuanya unik dan menarik bukan? Apalagi iklan produk rokok dan operator pulsanya. Hal ini bertujuan untuk menarik banyak pelanggan baru. Begitupula dengan bisnis PPOB Anda, jika ingin hasil maksimal, ikhtiar pun harus lebih optimal. Untuk itu, yuk intip 5 tips memaksimalkan omzet bulanan berikut.

  • Lokasi yang Strategis

Bagi setiap pebisnis online maupun semi-online (online sekaligus offline), tips ini harus dijadikan sebagai salah satu prioritas utama saat memulai suatu usaha. Hal ini berlaku pula untuk agen PPOB seperti Anda. Pilih lokasi yang membuat Anda bisa memperoleh banyak pelanggan, seperti daerah-daerah yang jauh dari loket pembayaran listrik.

Jika harus menyewa tempat, pertimbangkan biaya yang harus dikeluarkan. Anda kalkulasikan telebih dahulu dengan besaran omzet yang akan didapat. Ketepatan kalkulasi ini bergantung pada survei yang Anda lakukan sebelum memutuskan untuk menyewa tempat.

  • Pasang Poster Promosi

Buat poster yang menarik dan unik seperti iklan yang Anda tonton di TV. Karena iklan di TV merupakan video (audio-visual), sedangkan poster hanya visual, Anda bisa menyesuaikan dengan contoh-contoh poster yang bertebaran di internet. Nah, Anda bisa memodifikasi contoh iklan yang paling menarik untuk diterapkan pada poster bisnis Anda.

Agar lebih bisa menarik banyak calon pelanggan dan mempertahankan pelanggan lama, cantumkan pula bonus seperti diskon 10% atau gratis untuk transaksi ke-11 dan kelipatannya. Meski nampak kecil, pelanggan biasanya antusias dengan bonus dan hadiah seperti ini.

  • Sebar Flyer dan Leaflet

Setelah Anda berusaha memaksimalkan usaha dengan iklan poster, Anda coba dengan flyer dan leaflet. Anda bisa menyebarkan flyer berukuran A5 di tempat-tempat yang banyak dilewati orang serta menempelkan leaflet (versi mini dari pamflet) di toko kelontong milik saudara Anda. Jangan lupa untuk menyertakan alamat dan nomor kotak Anda.

  • Mempelajari Strategi Pemasaran

Keberhasilan bisnis hingga menghasilkan omzet tinggi tentu didukung oleh cara pemasaran dan distributor PPOB-nya. Selain pamflet dan leaflet, Anda harus belajar memasarkannya melalui social media, terutama yang populer seperti Instagram, Facebook, dan Google. Jadi, Anda tidak hanya mengikuti perkembangan zaman tapi juga memenuhi permintaan.

  • Menerapkan Pelayanan Prima

Terapkan prinsip ‘pelanggan adalah raja’ saat melayani pelanggan. Pelayanan prima bisa berupa keramahan saat melayani, kesigapan dalam menanggapi keluhan, serta pelayanan yang cepat. Oleh karena itu, Anda harus pastikan daya jangkau dan kestabilan jaringan internet di lokasi Anda menjalankan bisnis.

Pertimbangkan pula untuk belajar pada praktisi digital marketing. Jika Anda bersedia memberikan alamat email (subscribe), biasanya akan Anda email rutin dari mereka yang berisi tips pemasaran dan kelas marketing online yang bisa Anda ikuti.

Sebelum menerapkan kelima ikhtiar meningkatkan omzet bulanan tersebut, Anda harus memilih distributor PPOB yang tepat dan berkualitas. Bagaimana ciri PPOB berkualitas? Anda tidak perlu bingung, bergabung saja dengan KUDO. KUDO dikenal sebagai salah satu loket aplikasi PPOB terbaik, terlengkap, terpercaya, termurah, dan termudah.

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail